Saturday, July 14, 2012

Selamat Ulang Tahun Tuanmuda.net

[Image: 481402aa56a714b7_234835_xcitefun-happy-birthday-3.gif]



[Image: happy-birthday-balloons-clip-art-free-656.jpg]





Semoga TM, berjaya hebat selalu selamanya. TM Forever




Tuanmuda adalah salah satu Komunitas online Indonesia dengan anggota dari berbagai negara yang memiliki beragam informasi dan fitur-fitur yang menarik serta menjunjung tinggi kebebasan dalam berforum. Tuanmuda lahir pada tanggal 01 Agustus 2011 oleh admin a.k.a iroel yang dibantu beberapa orang, baik itu dalam hal web design ataupun moderasi forum. 

Tuanmuda yang berdomain .us (tuanmuda.us) didirikan dengan tujuan menjadikan sebuah komunitas maya yang informatif, interaktif dan dapat memberikan kebebasan berekspresi dan berkreasi bagi setiap membernya. Hal ini tercermin dari slogannya yaitu Bebaskan Ekspresimu Disini. Namun dalam kenyataannya kita tidak dapat benar-benar bebas, karena kebebasan kita dibatasi oleh kebebasan orang lain juga. Oleh karena itu, dibutuhkan toleransi, perilaku menghormati, dan saling menghargai agar forum dapat benar-benar nyaman dan menyenangkan bagi member-membernya. 





Nama Tuanmuda dipilih sebagai nama situs ini dengan harapan bahwa setiap member di forum ini merasa bebas melakukan apapun, bebas berkreasi dan mengekspresikan keinginannya seperti layaknya seorang tuanmuda. Dimana dalam arti luas tuanmuda adalah seorang anak dari tuan yang kaya dan terhormat (raja) yang mempunyai kebebasan/wewenang untuk melakukan apapun namun harus tetap tunduk pada perintah ayahnya (raja). Dalam forum ini yg dimaksud tuan/ayah/raja adalah Rule yang berlaku di Tuanmuda forum. 

Pengguna Tuanmuda forum atau yang lebih akrab dipanggil raden/nona umumnya berasal dari kalangan remaja hingga orang dewasa yang berdomisili di Indonesia maupun di luar Indonesia. Tetapi tidak sedikit pula warga asing (seperti Malaysia, Singapura dll) yang ikut mengakses forum ini dari negaranya. Pada dasarnya fitur-fitur yang ditawarkan di Tuanmuda tidaklah jauh berbeda dengan forum-forum yang sudah lebih dulu ada di indonesia, namun Tuanmuda selalu berusaha mengemas/memanagenya dengan cara yang berbeda yang tentunya agar lebih bagus, menarik, rapi dan teratur. Salah satu buktinya adalah banyak Event-event yang dibuat di forum ini seperti: Event ngeThread, Event Share Thread, Event Blogger, Event Referrer Member dll dimana pada setiap eventnya terdapat reward/hadiah berupa GRP, Free VIP Member, dan juga Awards TM.

No comments:

Post a Comment